Rabu, 24 Februari 2016

Kontes SEO pertama gw dari PTNCS

Bulan Januari kemarin gw iseng-iseng ikut kontes SEO. Baru kali ini ikut kontes SEO jadi gak terlalu berharap si sebenernya, tapi kalo menang juga gak nolak .. hahaii

Yang bikin kontes itu PT NCS, perusahaan ekspedisi yang udah berdiri lebih dari 20 tahun. Sekarang NCS udah jadi perusahaan gede. Gw dulu pernah kerja di NCS dan senior-senior gw suka cerita kalo kantor NCS ntu dulunya cuman rumah. Dan gw gak nyangka perusahaan ini (waktu awal gw kerja) masih kurang dari 20 tahun. tergolong pesat perkembangannya karena cabang dan agennya udah ada dari Aceh sampai Papua.

Setiap waktu NCS semakin berkembang, dulu kantornya rumah kecil, sekarang kantor besar dengan 60 cabang dan 300 agen di seluruh Indonesia. Dulu stafnya puluhan, sekarang mungkin lebih dari ratusan. Dulu belum bisa tracking AWB via web, sekarang bisa. Dulu status di web suka delay, sekarang realtime karena sekarang kurir NCS udah dibekalin android, so begitu mereka update langsung sinkronisasi di web.

Kalo gw yang punya kantor, entahlah gw harus seneng atau bingung karena repot ngurusin staf yang segitu banyak .. heu ..
Karena gak bisa dimonitor sendiri paling gak harus ada orang" kepercayaan biar perusaahan bisa tetep jalan, karena menurut gw perusahaan tuh satu kesatuan, antara owner dan staf-stafnya. Jalan bareng-bareng, maju sama-sama.

Gw sempet ngerasain 2 kali ikut perayaan ulang tahun NCS, dan setiap ulang tahun ada penghargaan untuk karyawan terlama, ternyata gak sedikit yang udah kerja lebih dari 10 tahun. Pas diumumin gw kaget juga si, lama amat . Dan ternyata, senior yang satu divisi sama gw juga udah 12 tahunan. busyett .. salut gw sama loyalitasnya. Menurut gw ada 2 alasan karyawan jadi loyal, yang pertama atasan yang mengerti stafnya, atau staf yang tidak punya pilihan lain . haha..

Selama gw kerja di NCS baik-baik aja, sistem kerjanya, temen kerjanya, atasannya, kondusif buat kerja. dan ngeliat NCS yang makin lama makin maju, saya bangga pernah jadi bagian dari NCS ..

Yeahhh .. Suksess .. :D
Posting Komentar